Thursday, May 4, 2017

Cara Menambahkan Twitter Lite di Smartphone

Dalam dunia aplikasi maupun permainan, lite diartikan sebagai ringan. Maksudnya adalah aplikasi lite berbeda dengan aplikasi asli nya, karena lebih kecil dari segi ukuran maupun penggunaan ram nya. Jadi, sudah pasti aplikasi lite memiliki beberapa kekurangan, contoh nya beberapa fitur dihilangkan. Tetapi untuk pengguna smartphone dengan spesifikasi yang rendah, sangat cocok untuk menginstall aplikasi lite.


Sebelumnya, saya melihat daftar trending topic di Twitter ada sebuah kata yang tidak lain adalah Twitter Lite. Disitu saya sedikit senang melihat nya karena spesifikasi ponsel pintar saya yang rendah mengharuskan untuk menginstall Twitter Lite. Namun tidak bisa mencari menggunakan kata kunci tersebut di Twitter, karena aplikasi Twitter saya fitur pencariannya sedang bermasalah, maka langsung lah saya mencari nya di Playstore.

Namun naas, saya cari menggunakan kata kunci "twitter lite" tetapi tidak ada aplikasi yang saya inginkan. Hancur sudah kesenangan saya. Tetapi tidak lama kemudian ada video tweet dari salah satu pengguna Twitter menampilkan Cara Menambahkan Twitter Lite di Smartphone.


Dari situlah saya tau dan segera mencoba nya. Berhasil! Bagi yang penasaran ingin memasang Twitter Lite juga, silahkan ikuti langkah-langkah berikut karena jika kamu mencari nya di Playstore, niscaya tidak akan menemukannya.

1. Buka browser mu, disini saya menggunakan Google Chrome

2. Buka Twitter mobile.twitter.com

3. Di kanan atas, di barisan address bar dan tab bar, klik ikon titik tiga. Lalu tekan Add to Homescreen dan beri nama Twitter Lite.


4. Tekan Add lalu akan muncul bookmark url seperti aplikasi di homescreen.


5. Buka saja Twitter Lite tersebut. Maka, splashcreen nya yang pertama akan tampak seperti dibawah ini


Twitter Lite ini adalah Twitter versi mobile-browser yang dibookmark ke homescreen terkesan seperti aplikasi pada umumnya, disebut juga sebagai Progressive Web App. Namun ada beberapa fitur yang dihilangkan.

Hanya itu saja yang dapat disampaikan, kurang lebih nya mohon maaf, jika ada kata yang kurang dimengerti silahkan berkomentar di bawah postingan ini. Terima Kasih.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai