Sunday, February 5, 2017

Memasang Lagu Tersembunyi Youtube ke Blog

Tags

Dengan ada nya lagu atau musik di blog, mungkin pengunjung makin betah berada di blog. Bahkan bisa saja pengunjung tiap hari mengunjungi blog hanya untuk mendengarkan musik nya saja.


Namun paragraf diatas hanya berlaku pada lagu yang memang cocok bagi pengunjung blog. Sebaliknya malah pengunjung tidak menyukai blog kamu.

Memasang Lagu Tersembunyi Youtube ke Blog

Sekian banyaknya widget lagu yang ada di Google, saya sendiri lebih senang memasang skrip lagu yang ini, karena tidak ada widget yang muncul di blog. Jadi, bisa dibilang tidak terlalu memberatkan blog.

Untuk kali ini, lagu yang digunakan berasal dari Youtube. Jadi sudah pasti kualitas suara nya sangat bagus, tetapi itu juga tergantung dari kamu yang memilih nya.

Untuk memasangnya, tempelkan kode ini di atas kode </head>
<embed height="1" src="https://www.youtube.com/v/CODE&amp;autoplay=1" type="application/x-shockwave-flash" width="1" wmode="transparent"></embed>

Lalu ganti kata CODE dengan kode lagu youtube, contohnya saya ingin memasang lagu Depapepe - Start, link nya adalah https://www.youtube.com/watch?v=tx6pF4WzuMA, yang ditebalkan itulah kode lagu nya.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai