Sunday, September 4, 2016

Cara Melakukan Live Streaming di Facebook Menggunakan PC / Laptop

Pernah ada pemberitahuan masuk bahwa teman kamu atau orang lain sedang melakukan siaran langsung alias live streaming di Facebook? Itu merupakan fitur Facebook yang sedang tren di masa kini. Namun fitur tersebut kebanyakan digunakan oleh orang melalui perangkat smartphone.


Lantas apakah kita yang menggunakan komputer atau laptop tidak bisa melakukan siaran langsung di Facebook? Tentu bisa! Apabila kita menggunakan live streaming di Facebook, yang akan terekam adalah aktifitas kita di desktop. Seperti ini ketika saya melakukan siaran langsung di Facebook.


Cara melakukan siaran langsung di Facebook tidak mudah hanya perlu mendownload aplikasi OBS di LiveVideoFB yang kalau tidak salah besar file nya 39Mb. Setelah mendownload aplikasi OBS langsung saja lihat video di bawah, namun pastikan sebelum melakukan siaran langsung di Facebook periksa dahulu kuota kamu karena melakukan siaran langsung akan memakan sangat banyak kuota yang kamu miliki.
Apabila sudah menekan tombol Start Streaming namun yang di halaman popup masih offline, coba Stop Streaming lalu pergi kembali ke settings > stream. Ganti Stream Type menjadi Custom Streaming Server. Salin Stream URL dan masukkan ke URL begitu juga dengan Stream Key lalu coba Start Streaming lagi.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai