Saturday, August 15, 2015

Trik Supermarket agar kita belanja banyak

Tags

Saat pergi belanja ke Supermarket/Swalayan, entah belanja bulanan, belanja mingguan, belanja harian. Terkadang pasti ada banyak barang yang dibeli meskipun sebenarnya tidak terlalu membutuhkannya, benar bukan?

Ternyata, itu smeua tidak terjadi dengan kebetulan ataupun tidak terjadi hanya karena ada niat si pelaku, Tapi juga karena ada Kesempatan... Waspadalah!!


Bisa saja karena promosi supermarket atau faktor lainnya. Dan yang pasti ternyata supermarket juga punya trik tertentu agar kita belanja lebih banyak di toko mereka

Apa aja Gimmick/ Trik Sulap mereka?
Ayok kita simak dan bongkar trik trik mereka...

First In, First Out
Semua Supermarket pasti menerapkan aturan FIFO (First In, First Out) ini. Para toko ritel menyimpan barang yang mudah busuk atau rusak sehingga produk lama ditempatkan paling depan. Ini agar konsumen/korban lebih dulu mengambilnya. Karena setiap orang pasti bakalan ambil barang yang bisa mereka jangkau dengan mudah.
Sifat dasar manusia...


Coba deh saat membeli barang seperti daging giling, susu, atau produk segar lain periksa dahulu tuh tanggal produksi atau kadaluarsanya...buat memastikan.

Sampel
Semakin konsumen menghabiskan banyak waktu dengan suatu produk, lebih besar kemungkinan membelinya. Keberadaan sampel yang ditawarkan supermarket dapat membangkitkan keinginan itu. Memicu hasrat untuk membeli produk yang di Sampel atau di Label in sebagai Sampel karena konsumen akan menganggap Produk itu sebagai produk yg baru dan Limited/Terbatas hingga tertarik untuk mencobanya.

Penempatan Sejajar Mata


Perhatikan penempatan produk yang ada di bagian atas dan bawah pandangan mata. Biasanya konsumen akan melihat lebih dulu rak yang sejajar ama mata agan atau mata Orang Dewasa. Nah, di situ biasanya ditempatkan produk yang harganya lebih mahal atau produk yg pengen cepet dihabisin Stocknya. Sedangkan barang massal cenderung ditempatkan di rak bawah dalam lorong, diluar pandangan. Karena tanpa sejajar mata pun tetap bakal cari barang massal itu karena butuh banget.

Trolly Berukuran Besar
Troli belanja ukuran besar juga berperan besar dalam memicu keinginan belanja agar lebih banyak loh dari sebelumnya. Membeli lebih banyak dari yang diperlukan jadi mudah karena besarnya tempat belanja yg disediakan Supermarket yg didorong/bawa. Ambil troli Segede Gaban masa cuma diisi ama 1 buah Shampoo.

Musik
Musik di supermarket juga bisa memicu keinginan belanja meningkat loh. Itu karena Musik memiliki pengaruh positif terhadap Telinga pendengarnya dan membuat ingin lebih berlama lama di supermarket karena konsumen merasa rileks dan nyaman dengan alunan nadanya

Sumber: kaskus.co.id

This Is The Oldest Page
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai